INFO TEST DRIVE DAN PEMESANAN HUB. VERY MAZDA HP.081260029878GONG XI FAT COI ALL NEW MAZDA 2 SKYACTIV TYPE GT Rp.297.000.000 CX-5 TYPE GT Rp. 488.000.000,- CX-9 Rp. 1.050.000.000,- ALL NEW MAZDA 6 Rp. 590.000.000,- NEW MAZDA BIANTE SKYACTIV Rp. 449.000.000,- NEW LOOK MAZDA MX-5 Rp. 660.000.000,- BT 50 Double Cabin 4X4 High A/T Rp. 429.000.000,-

MAZDA CX5


Mazda CX 5

Ada 3 varian untuk Mazda CX 5 yaitu Sport, Touring, dan Grand Touring.  Masing masing memiliki kehebatan tersendiri, walaupun dari segi harga terpaut sekitar 20 jutaan.



1. Sport Version <OTR Medan Rp. 420.000.000>
Ini adalah versi dasar yang siap dimodifikasi bagi pemilik CX5, versi ini memiliki semua fitur SkyActiv baik Skyactiv Drive, SkyActiv Body, dan tentu Skyactiv enginee 2000cc yang sama dengan Mazda Biante Skyactiv. Hal yang paling menarik CX5 Sport memiliki bobot yang lebih ringan sekitar 41 Kilo. Keringanan tersebut dikarena tidak adanya ‘jingle’ fitur pada CX5. Positifnya, hal ini berimplikasi mobil ini “lebih sedikit” lincah, lebih irit bensin, dan tentu lebih hemat kelistrikan. Tim Mazdacar mencoba menguji, dan hasilnya lumayan menggembirakan dibanding dengan Touring di dalam kota dengan kepadatan yang hanya mampu berjalan rata rata dikecepatan 20 km/jam versi Sport bisa membungkus sekitar 8.6 L / 100 atau 1:15 yang tentu adalah angka hemat di kota metropolitan dan status i-stop kami matikan. TSC (traction stablity control), DSC (dynamic stability control), HLA (hill launch assist), TPM (Tire preseure monitoring) dan ABS (anti-lock brake system) dan start stop button juga sudah tersemat di mobil ini dengan baik. Hal lain yang menarik dari versi Sport adalah suspensi yang empuk karena velgnya hanya 17’ dengan ketebalan ban 225 / 65 Yokohama.

2. Touring Version <OTR Medan Rp. 470.000.000>
Versi touring adalah versi Sport dengan semua aksesoris CX5 mulai dari AFS (adapted front light system) yang memberikan headlight motor untuk pergerakan lampu yang dinamis pada saat berbelok. Kemudian terdapat pula DRL (Daytime Running Light) berwarna orange yang apabila oleh Sport version jadi lampu jauh di Touring version dan GT dijadikan DRL, Bi Xenon juga tentu tersedia dengan sangat baik. Pada bagian eksterior hampir tidak bisa membedakan tampilan CX5 sport dengan Touring dan GT kecuali di sektor Sun Roof dan keyless entry. Hal lain yang menarik adalah tersedianya sensor disekujur tubuh CX5 Touring ditambah kamera belakang untuk kemudahan parkir. Berbekal mesin 2500 cc, mobil ini bisa menembus 1: 14 dijalanan kota yang antriannya udah ampe 1.5 kilometer dengan lampu merah. Suspensi pada mobil ini masih empuk dengan jenis velg yang sama dengan versi Sport dengan menggunakan velg 17 inch.

3. Grand Touring Version <OTR Medan Rp. 488.000.000>
Versi GT adalah versi touring dengan tambahan HBC (High Beam Control) yang mengontrol lampu jauh sehingga tidak membuat silau pengendara ditambah LDWS (Line departure warning system) adalah teknologi yang akan menotifikasi pengendara pada saat mengantuk dan tak sengaja melewati jalur tidak boleh menyalip (jalur putih). Velg yang disematkan juga 19’ menjadi gagah dan berbeda dengan semua varian yang lain. Efek velg tersebut mendorong konsumsi bensin menjadi 1 : 13  kilo di jalanan kota yang sama dengan versi yang lain. Keberadaan velg 19’ merubah suspensi menjadi sedikit agak keras, tetapi senangnya tidak terlalu keras karena ban toyo yang sangat baik 225 / 55.

Semua Varian Mazda CX5 adalah Terbaik

Entah anda yang suka irit tetapi tetap gaya dengan Mazda CX5 sport, atau ingin bergaya total dengan Mazda CX5 GT, atau keseimbangan diantara keduanya dengan Touring version. Hal ini benar-benar mengubah segmen tipe bukan hanya semata masalah harga tetapi juga pilihan konsumen sesuai dengan kondisi daerahnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar